Rabu, Januari 21, 2009

Tentang Kupu-Kupu

Sobat…
Bukankah ia terlihat begitu indah ketika mengepakkan sayapnya terbang diantara bunga-bunga yang bermekaran, sesekali berhenti di setangkai bunga untuk mengisap madu kemudian terbang kembali bersama kupu-kupu yang lain.
Tahukah kau sobat…
Tidak begitu saja ia menjadi seekor kupu-kupu yang cantik, ada sebuah proses yang harus ia lewati bernama “Metamorfosis”. Proses yang harus ia lalui ketika masih menjadi ulat, yang terkadang begitu menjijikan bagi sebagian orang, bahkan berteriak dan menjerit ketika melihatnya, tapi sobat… ia tak pernah gentar, ia tak perbah malu dengan keadaannya, ia tetap bertahan menjalankan hidupnya, sampai akhirnya ia harus masuk ke dalam kepompong namun tetap ikhlas menjalani itu semua sampai tiba waktunya ia keluar dengan begitu anggunnya menjadi seekor kupu-kupu yang cantik jelita.
Begitupun kita sebagai manusia yang diberikan potensi oleh Allah swt, mengapa begitu mudah menyerah hanya karena kita diperolok, dihina bahkan dicemoohkan kalu pada akhirnya kita mampu memberikan sesuatu yang terbaik bukan hanya untuk diri kita sendiri tetapi juga untuk orang-orang di sekitar kita.
Hidup adalah sebuah proses yang harus dijalani. Belajarlah dari seekor kupu-kupu yang penuh keikhlasan karena kecantikan sejati bukanlah dari wujud zhalimnya saja, tetapi bagaimana ia mampu memahami sebuah proses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar